Cara Root Samsung Galaxy S8 dan S8+

Samsung mengeluarkan gadget terbaru yang menjadi jeroannya dari varian terbarunya. Galaxy S8 dan S8 plus telah hadir dari sekian banyak orang yang sudah menunggu kehadirannya.

Dengan hadirnya smartphone flagship terbaru ini tentu banyak dari penggunanya yang akan mencari cara untuk root samsung galaxy s8 maupun s8 plus.

Setelah melakukan review dan unboxing galaxy s8 plus, kini teknotune akan memberikan informasi untuk root galaxy s8 ini jadi kalian nanti bisa gunain akses root sesuai kebutuhan kalian.

Cara Root Samsung Galaxy S8 dan S8+

Untuk root galaxy s8 dan s8+ ini caranya kurang lebih sama tidak jauh beda, yang membadakannya adalah file / bahan rootnya. Jadi diharapkan kalian mengecek kembali mana file root yang kalian download dan sesuaikan dengan handpone anda.

Persiapkan Langkah Ini Sebelum Mulai

  1. Download dan install USB driver samsung dikomputer / laptop anda.
  2. Pastikan backup terlebih dahulu data data penting anda.
  3. Klik Setting -> About Phone -> Software Info (klik 3 kali). 
  4. Kembali ke setting dan pilih menu Developer Option berada di paling bawah.
  5. Centang menu USB Debugging.
  6. Isi batrai hingga 70% tidak wajib.
Setelah anda melakukan persiapan diatas selanjutnya anda harus mengetahui seri dari galaxy s8 anda, karena samsung mengeluarkan banyak serie yang berbeda beda disetiap negara. Namun untuk negara Indonesia biasanya serie SM-G950F.

Bahan Bahan

Download Bahan Odin disini.

Galaxy File Root Untuk S8

Download file root, pilih salah satu sesuai serie handpone anda.
Galaxy File Root Untuk S8 Plus

Download file root, pilih salah satu sesuai serie handpone anda.

Cara Root Galaxy S8 dan S8 Plus

  1. Ekstrak odin.
  2. Ekstrak file root.
  3. Matikan galaxy s8 anda.
  4. Masuk ke mode download dengan menekan tombol Home + Volume Bawah Secara bersamaan.
  5. Buka aplikasi odin dikomputer anda.
  6. Colokan handpone anda menggunakan USB atau kabel data, jika sudah konek handpone dan komputer anda akan muncul pesan warna hijau bertulisan Added
  7. Lalu klik AP / PDA pada aplikasi odin di komputer anda.
  8. Arahkan file ke folder file root lalu pilih file dengan ekstensi .tar.md5. file.
  9. Klik start, proses root sedang berlangsung.
  10. Jika root anda sukses maka akan ada tulisan success pada odin berwarna hijau.
  11. Galaxy S8 anda akan restart otomatis pada saat ini membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit, jadi harap ditunggu jangan di otak atik.
Jadi itu adalah cara cara untuk root galaxy S8 dan S8 Plus anda. Caranya tidak berbedakan, yang membedakannya hanya file rootnya saja. 

2 komentar

Kelemahannya apa saja sih mas android yang pernah di root?, kebanyakan tutorialnya cara root tapi saya belum tahu jelas bagaimana kabarnya ponsel android setelah di root? terima kasih..

Kalo root punya kelemahan yaitu hilang garansi, karena sistem kita telah dimodifikasi jadi para vendor smartphone gk berani menangani garansi yang produknya sudah di otak atik. Selain itu ada beberapa aplikasi bawaan jadi gk bisa digunakan kalo sudah akses root.
Sedangkan untuk kelebihan ada banyak ko kk, kalo kk bosen sama stock rom samsung bisa ganti salah satunya harus root dolo, terus untuk menggunakan beberapa aplikasi yang membutuhkan akses root dan lainnya ko.
Nanti saya buatkan artikel tentang kelebiah dan kelemahan root


EmoticonEmoticon