Prediksi Mobil Terbang Masa Depan

mobil terbang masa depan

Baru baru ini perusahaan ride sharing asal Amerika Uber seperti Go-Jek di Indonesia telah membuat trobosan baru dengan membuat mobil tanpa supir atau pengemudi, kini perusahaan tersebut ingin menciptakan sebuah mobil terbang masa depan yang akan berlalu lalang di langit yang mana penumpang bisa memesan mobil tersebut dan akan menjeput melalui jalur udara. Apakah hal ini bisa menjadi kenyataan?

Bagi pemikiran dari banyak orang pada saat ini, konsep mobil terbang itu sangat sulit diciptakan, seperti hal pemikiran orang orang tahun 1900an tentang perjalanan ke ruang angkasa, namun ternyata pada tahun 1960an manusia telah berhasil dan mewujudkan perjalanan ruang angkasa yang banyak orang pikir itu tidak mungkin. Jadi mungkin saja mobil terbang akan tercip berlalu lalang di udara di masa depan.

Seperti Apa Mobil Terbang Masa Depan?

Mungkin pada saat ini sudah banyak berita yang menyebutkan terciptanya kendaraan mobil terbang, namun pada kenyataan mobil terbang tersebut belumlah maximal sehingga belum bisa digunakan secara komersial dan masyarakat umum.

Banyak mobil terbang yang tercipta pada saat ini mempunyai berbagai macam konsep, seperti menggunakan sayap yang dapat dilipat, menggunakan mesin jet, menggunakan air sebagai landasan pacu dan lain lainnya. Namun mobil terbang ini hanyalah terbilang terbiasa, mobil terbang ini sama seperti konsep pesawat terbang lainnya cuma hanya berbentuk mobil saja wujudnya.

Prediksi mobil terbang dimasa depan adalah mobil terbang yang akan diciptakan oleh perusahaan ride sharing uber asal Amerika, dimana mobil tersebut diciptakan untuk ditunjukan para konsumen yang membutuhkan penyewaan kendaraan. Dengan menggunakan sebuah aplikasi untuk memesan, mobil terbang tersebut akan datang kepada penumpang melalui jalur udara.

Uber telah mengguncang industri taksi yang banyak di protes bagi kalangan supir taksi konvensional , kini uber juga mencoba mengemudikan mobil tanpa sopir di jalan. Kini juga perusahaan tersebut bertujuan untuk mengendarai kendaraan ride-sharing terbang di langit kita pada tahun 2020, sebuah ambisi yang bisa membantu banyak orang apabila terciptanya mobil tersebut

uber

Apakah Mobil Terbang Ini Aman?

Mungkin pada mobil biasa yang berjalan di daratan ketika mobil mengalami kerusakan anda bisa berhenti dan menepi untuk mengecek kendala apa yang terjadi, namun apa jadinya bilang mobil tersebut adalah mobil yang berjalan diudara, mobil akan jatuh bisa membunuh semua orang yang terdapat di mobil tersebut.

Banyak pertanyaan yang akan diajukan oleh calon pengguna mobil terbang ini, "Seberapa amankah mobil terbang ini?".

Jawaban pada  saat ini adalah "tidak terlalu aman", namun ini bisa dibilang terlalu dini. Setiap teknologi baru yang diciptakan pasti selalu belum aman.  Maka dari itu perusahaan yang ingin memciptakan mobil terbang tersebut pada saat ini sedang bekerja keras untuk dapat menciptakan mobil terbang yang sangat cukup aman dengan harapan bisa menyakinkan banyak.
Perusahaan asal China Ehang mengusulkan untuk melengkapi mobil terbang dengan konsep drone di Dubai dengan menggunakan sebuah parasut. Mobil terbang ini hanya mempunyai satu tempat duduk penumpang, yang artinya mobil ini hanya bisa diisi oleh satu orang saja. Jika parasut dipasang, tidak kejelasan yang konkrit dimana parasut tersebut dipasang, apakah cara ini aman, mengingat mobil tersebut yang mempunyai ukuran kecil.


Pada sistem penerbangan pesawat pada saat ini, banyak perusahaan yang mekedepankan penerbangan otomatis atau autopilot, mengingat tentang hal untuk mengurangi kesalahan manusia dalam penerbangan, sehingga dengan itu terdapat kemungkinan juga mobil terbang menjadi otomatis tanpa pengemudi yang dibutuhkan.

Seberapa Cepat dan Sebara Jarak Tempuh Mobil Terbang?

Banyak orang yang ingin tercepitanya mobil terbang masa depan ini, terutama bagi mereka yang sering bermacet macetan dijalan raya.

Ketika sedang berkendara di jalanan dan sedang macet, kita membutuhkan waktu berjam jam utamanya pada jam sibuk seperti pergi dan pulan kerja.

Namun apabila kita bisa terbang dengan menggunakan mobil terbang dari tempat kita bekerja, perjalanan akan terpotong sangat dratis. Apabila kita melakukan perjalanan dengan menggunakan mobil darat akan membutuhkan waktu sebanyak 1 jam, mungkin dengan mobil terbang cukup menggunakan aplikasi untuk memesan mobil terbang kita hanya membutuhkan waktu 10 menit saja.

Di Indonesia, kendaraan darat juga sering digunakan untuk melakukan perjalanan jauh, seperti halnya melakukan pulang ke kampung halaman atau pergi keluar kota. Namun pertanyaannya apakan bisa dilakukan dengan mobil terbang?

Uber yang ingin menciptakan mobil terbang tersebut tidak merancang mobil untuk jarak tempuh yang jauh, jadi mobil terbang tersebut hanya bisa digunakan untuk jarak tempuh sekitar 50 km. Wajar hal ini mengingat kesalamatan yang ditunjukan kepada pengguna. Namun mungkin di tahun tahun yang akan datang mobil terbang bisa digunakan untuk melakukan perjalan jauh.

Apakah Mudah Dalam Penggunaan Mobil Terbang?


mobil terbang masa depan

Banyak masalah kebingungan yang akan terjadi dalam pengoprasian mobil terbang, namun masalah tersebut akan menjadi mudah apabila terciptanya mobil terbang ride sharing ini.

Uber ingin menciptakan mobil terbang tersebut tanpa menggunakan sopir atau atuopilot, jadi penmumpang hanya memesan melalui aplikasi dan menentukan arah tujuan saja, mobil terbang tersebut akan mengantar anda sampai tujuan.

Hal ini sangat perlu dilakukan, karena dengan menggunakan sistem autopilot tentu akan mengurangi kesalahan manusia. Seperti rute perjalanan yang sudah ditetapkan, mobil terbang tidak akan melenceng dari jalur yang sudah di berikan navigasi oleh sistem.

Berapa Biaya Yang Diperlukan?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut mungkin terlalu masih dini, karena saat ini mobil tersebut masih dirancang sedemikian rupa. Selain itu pada saat ini masih banyak rintangan yang terjadi seperti peraturan / birokrasi dari pemerintah, masalah keamanan dan kurang nya infrastruktur yang memadai untuk mobil terbang seperti daerah lepas landas, mendarat dan jenis bahan bakar yang digunakan untuk mobil terbang ini.

prediksi mobil terbang masa depan


Namun jika diprediksi nampaknya biaya untuk menggunakan layanan mobil terbang yang akan diciptakan oleh Uber sepertinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, hal ini dikarenakan untuk menciptakan mobil terbang tersebut membutuhkan investasi yang sangat besar seperti melakukan riset dan juga menciptakan infrastruktur yang memadai untuk mobil terbang ini.

Berapa Lama Mobil Terbang Akan Tercipta?

Uber ingin terciptanya teknologi ini pada tajun 2020, namun nampaknya hal itu tidak bisa terjadi. Masih banyak hal yang diperlukan agar teknologi tersebut bisa tercipta. Namun bisa juga teknologi tersebut bisa tercipta sesuai apa yang uber inginkan yaitu pada tahun 2020, mengingat pada saat ini sudah banyak teknologi yang bisa digunakan untuk menciptakan mobil terbang ride sharing tersebut.

Jadi itu beberapa predikus mobil terbang yang akan booming dimasa depan, kita tunggu saja bagaimana terciptanya teknologi tersebut. Namun apabila teknologi tersebut tercipta pada tahun 2020, mungkin di Indonesia pada tahun tersebut belum dapat digunakan. Mungkin di Indonesia bisa menggunakan pada tahun 2025, mengingat kebijakan dan birokrasi pemerintah Indonesia yang sangat berbelit belit.


EmoticonEmoticon